Selasa, 16 Februari 2016

Life is Unique

Hidup itu dalam kamus besar bahasa Indonesia adalah masih terus ada ,bergerak. Tapi kayaknya akupun masih belum mengerti apa devinisi hidup itu..
Menurutku  hidup itu sesuatu keistimewaan bagi kita selama kita bisa mengalokasikan kehidupan kitai ni   dengan sebaik-baik mungkin dan sesuai dengan norma-norma kehidupan.
Hidup itu unik. Memang ,entah berapa kali saya ucapkan kata yang menggambarkan kekaguman saya itu ,saya tidak pernah merasa bosan sama sekali  jika saya katakana bahwa kehidupan ini adalah suatu pengalaman yang sangat berharga dan sangat luar biasa.
Kadang-kadang saya bertanya-tanya pada hatiku sendiri dan pada teman saya. Untuk apa kita hidup? Buat siapa kita hidup? Dan apa tujuan kita hidup? ,ya ketika ditanyakan saya juga bingung untuk menjawabnya ,teman aku juga . ada teman saya yang mengatakan kemarin bahwa jawabannya ada di hati kamu sendiri,karena pasti setiap orang punya pendapat yang berbeda-beda.
Dari guru kepada murid. Guru saya pernah mengatakan bahwa seorang murid atau seorang anak seperti halnya layang-layang. Dia akan ditarik-tarik bahkan dengan keras ketika angin enggan membawanya ke atas. Apabila dia dibiarkan, dia akan jatuh ke tanah, syukur-syukur tidak terinjak dan rusak. Ini yang tidak pernah dimengerti oleh anak atau murid dan jarang sekali untuk di resapi. Namun bila layang-layang itu sudah meninggi bahkan angin bersahabat dengannya, barulah orang tua atau guru akan membiarkan layang-layang itu. Mereka senang dengan cukup melihatnya.

Kehidupan itu dinamis.


0 komentar:

Posting Komentar